Selasa, 11 Januari 2011

Subang Gemilang

Tarma
Siapapun anda, profesi apapun yang dijalani, dan dimanapun anda berada, kampung halaman tetap memberikan kesan dan nostalgia yang indah tuk dikenang. Terlebih lagi bagi mereka yang berada diperantauan, di negeri orang yg dipisahkan oleh benua dan samudera.

Bicara tentang kampung halaman bagi para perantau membersitkan asa untuk pulang kampung. Namun ada kalanya, waktu, tenaga dan biaya yang terbatas memaksa kita untuk sementara menunda dan memendam keinginan tersebut. Namun dengan harapan tersimpan kuat suatu saat bila tiba waktunya akan kembali ke kampung halaman.

Dalam persepsi saya, pulang kampung bukanlah sekedar perpindahan raga dari satu wilayah ke wilayah asal kita, bukan pula sekedar menyambung kenangan lama dengan sanak saudara ataupun sahabat, melainkan pulang kampung untuk memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan daerah asal kita. Memberikan sumbangsih pada kampung halaman yang telah membesarkan dan menjadi latar belakang diri kita yang sekarang beserta segala kesuksesan yang telah diraih. Tidak bisa dipungkiri bahwa kampung halaman telah membentuk karakter, kepribadian dan mentalitas kita, setidaknya dimasa-masa sedang pesat-pesatnya pertumbuhan psikologis kita. Kampung halaman telah memberikan konteks kehidupan pertama yang penuh makna.

Membangun kampung halaman, atau dalam hal ini Kabupaten Subang, merupakan panggilan jiwa bagi insan manusia yang merindukan perubahan kampung halamannya. Salah satu kebahagiaan dan obsesi kelompok manusia seperti ini adalah melihat Kabupaten Subang menjadi kabupaten termaju, bukan hanya di Jawa Barat, bahkan di Indonesia. Tentu perubahan yang besar harus dimulai dari niat yg ikhlas, usaha yang sungguh-sungguh, informasi yang memadai dan pemikiran yang jerni.

Dengan sengaja penulis menjadikan SUBANG GEMILANG sebagai nama blog ini. Tentu saja bukan tanpa makna, melainkan menyimpan harapan, blog ini akan menjadi wasilah atau sarana untuk mengawali perubahan mewujudkan Subang yang Gemilang. Dalam blog ini diharapkan dapat menyajikan informasi, inspirasi, ide kreatif, dan inovatif untuk kecemerlangan subang. Kepada sahabat, rekan, atau siapapun anda yang peduli kemajuan Subang, melalui blog ini saya mengundang partisipasi anda.

Selamat berpikir untuk Subang, cemerlanglah subangku, Jayalah negeriku, syurgalah kampung terakhirku.

Salam Kecemerlangan

Tarma  

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar